SELAMAT ULANG TAHUN PROVINSIKU

Bismillahirahmanirrohim.

Alhamdulillah..Tujuh belas tahun sudah usia Provinsi Bangka Belitung. Usia yg sudah aqil balik ibarat manusia, usia yg mulai mencari ke aku annya. Tujuh belas tahun berlalu rutinitas..setiap 21 November Paripurna di Gedung DPRD dan Malam Resepsi di Ibu Kota Kabupaten.

Alhamdulillah pada tahun ini selain Rutinitas Wajib ada hal yg baru, yaitu :

1. Temu Wicara dan Resepsi diadakan di Gedung Sepintu Sedulang Sungaliat.

2. Temu Wicara dan Resepsi yg sama juga diadakan di Jakarta.Ada catatan dari Masyarakat Perantau Bangka Belitung agar hal ini dapat diadakan tiap tahun.

3. Sholat Isya berjamaah dihalaman Kantor Gubernur dilanjutkan dgn doa bersama dan Tabliq Akbar yg diisi oleh Penceramah kelas Dunia dari Mesir.

4. Sholat  Subuh berjamaah di Masjid Jamik Pangkalpinang dilanjutkan dgn Kuliah Subuh oleh Tuan Guru Ahmad Al Misri.

5. Temu Wicara Masyarakat Belitung dan Presidium bersama Bpk Gubernur dan Bpk Wakil Gubernur di Taman Agrowisata Bukit Pangkuan Kelapa Kampit Belitung Timur. Temu Wicara yg hangat dan sedikit panas.

6. Sholat Maghrib  berjamaah dan diteruskan dengan ceramah agama bertempat diIslamic Center Manggar BelTim yg diisi oleh Tuan Guru Bpk Syofyan Sauri BAZNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

7. Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dgn Kuliah Subuh tentang Zakat dan Sedekah di Masjid Al Azhar Manggar BelTim oleh Tuan Guru Bpk Syoyan Sauri BAZNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

8. Malam Resepsi di Gedung Auditorium Zahari MZ Pemerintah Daerah Belitung Timur.

Alhamdulillah..semua berjalan lancar dan sukses sesuai rencana.

Mari semuanya kita jujur,mari kita lupakan ego pribadi dan warna jaket kita. Mari kita evaluasi semua acara diatas tadi,hususnya acara Temu Wicara di Bukit Pangkuan. Acara yg tak pernah diadakan sebelumnya. Dialog panas yg belum pernah ada sebelumnya. Hal yg disimpan dibawah karpet di tahun-tahun sebelumnya.

Jadi sepertinya Provinsi Bangka Belitung telah memulai tradisi baru pada HUT Propinsi tahun ini. Tradisi yg baik, terlepas dari suka dan tidak suka pada masing-masing menilainya. Tapi kami yakin banyak diantara kita, diantara Masyarakat Bangka Belitung berharap hal baik ini menjadi tradisi baru dan perlu diadakan setiap tahun pada HUT Propinsi.

Selamat HUT Propinsi Kepulauan Bangka Belitung semoga semakin maju. Terimakasih.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Nurul Ihsan
Fotografer: 
Rustam
Editor: 
Prima Indrasari

Berita

27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
21/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...

Berita Berdasarkan Kategori