WORKSHOP PENETAPAN IKU RPJMD DAN RENSTRA PD PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG 2017-2022

Bertempat di Ruang Sriwijaya I dan II, Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan-RB) Jl. Jenderal Sudirman Kav.69 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada hari Jum’at-Sabtu tanggal 14-15 Juli 2017, diselenggarakan Workshop Penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Tahun 2017-2022.

Adapun tujuan dari Workshop ini, adalah untuk melaksanakan pembangunan dengan skala prioritas, yang mengacu pada peraturan yang ada. Sehingga manfaat pembangunan itu, benar benar menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat.

Acara yang digagas oleh Bappeda ini diikuti oleh banyak peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang didampingi oleh Kepala Bidang / Kepala Sub Bagian yang menangani bidang perencanaan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Dengan narasumber antara lain Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Deputi Kemenpan-RB RI, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Bappeda, Tim dari staf ahli Kemenpan-RB RI.

Dalam kegiatan ini terdiri dari arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, arahan Kemenpan RB, Diskusi Pembahasan Kelompok Per-Misi RPJMD, Pembahasan dan Pemaparan Kesepakatan Hasil Diskusi, dan Rencana Tindak Lanjut.                                              

Dalam arahannya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, bahwa sesuai dengan Permendagri yang menjelaskan tentang pembangunan harus dapat dipertanggung jawabkan, karena menggunakan uang negara.Konsep ini harus sekali jadi pegangan dan acuan.Karena itu, menurutnya diharuskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing menyusun Rencana Strategis. Tujuannya pembangunan bisa terarah, berkesinambungan dan selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)

Tindak lanjut dari Workshop ini adalah,1). Tanggal 17 Juli 2017 disampaikan surat Edaran terkait Rancangan Awal RPJMD 2017-2022 ke Perangkat Daerah, 2). Tanggal 20 Juli 2017 seluruh Kepala Perangkat Daerah menyampaikan alur konsistensi dari Visi RPJMD sampai dengan kegiatan Perangkat Daerah dan 3). Tanggal 24 Juli 2017 seluruh Kepala Perangkat Daerah menyampaikan dokumen rancangan Renstra Perangkat Daerah ke Gubernur cq. Kepala Bappeda.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Sulemi
Fotografer: 
Nurul
Editor: 
Prima Indrasari

Berita

16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...

Berita Berdasarkan Kategori