PELANTIKAN PENGURUS ISBA JAYA PRIODE 2016-2017 OLEH KEPALA KANTOR PERWAKILAN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jakarta, Kepengurusan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Jaya periode 2016-2017, Sabtu (21/5) dikukuhkan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Fadjri Djagahitam. Pengukuhan ini dilakukan di gedung Kantor Perwakilan Prov. Kep. Bangka Belitung yang terletak di Jl. Kedondong Raya No. 13, Rawamangun, Jakarta Timur. Adapun acara ini dihadiri oleh anggota ISBA JAYA periode 2016-2017 dengan tema “ISBA JAYA Sebagai Agen Perubahan Dan Pembangunan Bangka Belitung”. Ketua pelaksana kegiatan Zulpani Rizki mengatakan pelantikan tersebut diharapkan bukan hanya simbolis saja. "Tetapi para pengurus yang dilantik harus memiliki komitmen dengan dengan struktural kepengurusan yang baru, ISBA Jaya bisa jadi barometer pencapaian inspirasi mahasiswa Bangka di Jabotabek," imbuh Zulfani.

Sementara itu Fitrah selaku ketua umum ISBA Jaya yang baru priode 2016-2017 berharap kepengurusan ISBA baru dapat bersinergi lebih baik dengan mahasiswa dan Kantor Perwakilan untuk memberikan kontribusi pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana kita bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan BABEL," harapnya. Adapun Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Babel Fadjri Djagahitam sangat memberi apresiasi kepada mahasiswa/i khususnya ISBA JAYA atas kepercayaannya menunjuk kantor perwakilan sebagai penyelenggara kegiatan pelantikan dan diskusi terbuka ini, Fadjri juga mengatakan sangat kagum dengan masyarakat Bangka Belitung yang bisa kompak diperantauan. Kepala Kantor Perwakilan juga berpesan kepada Mahasiswa Babel untuk tetap bisa menjaga nama baik Bangka Belitung dan bisa mengharumkan nama Bangka Belitung di kanca nasional maupun internasional. Fadjri juga mengatakan bahwa Kantor Perwakilan ini sangat terbuka bagi masyarakat Bangka Belitung tanpa terkecuali "Kantor perwakilan Bangka Belitung ni tebuka kek mahasiswa ape masyarakat yang butuh fasilitas, bise bai hubungin kantor perwakilan, kami siap bantu, selagi ape pun yang pacak kami bantu," ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini jumlah pengurus ISBA Jaya yang dilantik berjumlah 30 orang, ini berdasarkan SK Ketua Umum ISBA Jaya. Acara pengukuhan pengurus ISBA Jaya pun diisi dengan diskusi antara mahasiswa dengan kepala kantor beserta staff Kantor Perwakilan mengenai output yang positif bagi pembangunan Bangka Belitung kedepan dengan bahasan tema “ISBA JAYA Sebagai Agen Perubahan Dan Pembangunan Bangka Belitung”. Kantor Perwakilan siap dijadikan sarana tempat mahasiswa berdiskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan Lembaga Organisasi Mahasiswa. Serta Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rencananya akan sering berdiskusi dengan mahasiswa untuk memberikan ide dan Kantor Perwakilan dapat dijadikan wadah inspirasi mahasiswa yang bersifat membangun sehingga membawa dampak yang baik bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Sulemi
Fotografer: 
Diyan
Editor: 
Prima Indrasari