HALAL BI HALAL 1438 H IKEBANA BERSAMA BAPAK GUBERNUR BABEL MENANAM SEJUTA BAKAU

Berangkat dari Program Babel Hijau, Bapak Gubernur Babel Bapak H. Erzaldi Rosman Djohan, Yayasan Ikebana Kenanga mengadakan acara “Halal Bi Halal 1438H Menanam Sejuta Bakau”. Acara diadakan pada hari Sabtu, tanggal 22 Juli 2017 atau 27 Syawal 1438 H bertempat di lahan krisis ex Tambang Internasional (TI) di wilayah Pesisir Pantai Desa Rebo.

Acara diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Gesna IKEBANA, terus pembacaan do’a oleh Bapak H. Suhardan Pengurus IKEBANA dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Bapak Ervani yang juga selaku Ketua Yayasan IKEBANA Kenanga. Acara diteruskan dengan sambutan Bapak H. Erzaldi Rosman Djohan selaku Gubernur Provinsi Bangka Belitung. Dalam sambutannya Bapak Gubernur sangat mengapresiasi apa yang telah diperbuat IKEBANA dalam menjaga lingkungan hidup. Untuk itu dalam bentuk apresiasinya Bapak Gubrnur memberi hibah sebesar 500 juta. Dana hibah tersebut diminta untuk membangun Musolah, Pusat Kuliner, Sumur Pompa  dan Genset. Ada hadiah lain lagi dari Bapak Gubernur yaitu menginstruksikan kepada Bapak Bupati Bangka, Bapak Tarmizi Saat agar memberi Sertifikat Rumah secara gratis kepada masyarakat Kenangan yang telah terlibat dalam menanam bakau. Setelah menyampaikan sambutannya, Bapak Gubernur terus memberi santunan kepada 50 orang anak yatim. Tepat pada jam 11.30 WIB, Bapak Gubernur bserta Ibu juga tamu lainnya mulai menanam bibit bakau. Tampak Bapak Gubernur dan semua tamu penuh antusias menanam. Selesai menanam, acara dilanjutkan dengan santap siang dan juga ramah tamah.

Tampak yang hadir : Bapak Tarmizi Saat (Bupati Bangka) beserta jajarannya, Bapak H. Amri Cahyadi (Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung), Bapak Rizky (Direktur Operasional PT. Timah) beserta jajarannya, Pejabat-pejabat PLN, Bapak Zaidan mewakili Kapolda, Bapak Marbawi (Kwarnas Pramuka), Perwakilan dari KOREM, Bapak Agung (Tokoh Masyarakat Sungailiat) dan para kelompok Aktifis Pecinta Lingkungan Hidup antara lain : Alobi, Gunung Mangkol Lestari, UBB, Polman Timah, OSIS SMP dan SMU dari sekitar Sungailiat.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Nina
Fotografer: 
Rustam
Editor: 
Prima Indrasari

Berita

27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
21/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...

Berita Berdasarkan Kategori