ACARA SERAH TERIMA JABATAN DAN PENGANTAR TUGAS GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG MASA JABATAN 2017-2022

Perhelatan serah terima jabatan dan pengantar tugas Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Masa Jabatan 2017-2022 Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah yang dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Mei 2017, pada pukul 15.00 WIB bertempat di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berangsung meriah di hadiri lebih kurang 5000 orang. Hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang di wakili oleh Bapak Sumarsono Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, mantan Ketua DPR RI Bapak Akbar Tanjung, dan Ustad Yusuf Mansur dan juga Formipimda Babel beserta seluruh Bupati dan Walikota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Turut memeriahkan acara tersebut pertunjukkan drumband Gita Abdi Praja IPDN dan artis ibukota Tommy Ali. Qori Trisnawijaya ayang merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan juara I MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membacakan ayat suci Al Qur’an QS. Arra’du ayat 11.

Dalam sambutannya Gubernur terpilih Erzadi Rosman, mengatakan sudah saatnya bagi Bangka Belitung untuk melangkah dengan kekuatan bersama, Era AKU telah berlalu, saat era KITA mendominasi setiap gerak langkah, dimana kita akan mengembangkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Era memperjuangkan sukses, sejahtera berakhir, kini saatnya era sukses mulia adalah gaya hidup yang harus menjiwai selaku pengemban tugas melayani masyarakat bersama-sama tanpa batas. Ditegaskan dengan kebersamaan, kita semua bisa meninggalkan arogansi pribadi, bahu membahu dengan tujuan membangun Negeri Serumpun Sebalai. Semua komponen dapat berubah dan mewujudkan Babel yang bermartabat, yang dapat menyejahterkan masyaraktnya. Karena itu diharapkan dukungan dari para birokrta dan anggota DPRD, dan juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Sumarsono mengatakan, diharapkan dalam waktu 6 (enam) bulan kedepan supaya Gubernur dan Wakiul Gubernur Bnagka Belitung dapat menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah untuk 5 tahun kedepan  yang menjadi aktualisasi dari visi dan misi sebagai janji politi, sebagai mitra utama hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD harus terus dibangun. Dirjen Otonomi Daerah mengatakan sertijab Gubernur Babel  saat ini merupakan sertijab yang terbaik karena melibatkan masyarakat.

Dari seluruh rangkaian acara sertijab tersebut dilanjutkan dengan acara sidang paripurna istimewa pidato pengantar tugas gubernur dan wakil gubernur bertempat di gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  (Sumber : dari berbagai sumber)

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Nurul Ihsan
Editor: 
Prima Indrasari

Berita

27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
21/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...

Berita Berdasarkan Kategori