ACARA HALAL BI HALAL DAN SILATURAHMI MASYARAKAT PULAU BELITUNG

Jakarta – 16 July 2017, Alhamdullilah kita bersyukur ke hadirat Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa berkat limpahan rahmat dan hidayah-Nya, kita dapat berkumpul pada acara “Halal Bi Halal Keluarga Besar Masyarakat Pulau Belitung” dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Digelarkan pada hari Minggu, 16 July 2017, pada pukul 08.00 sd 17.00 WIB di Gedung Rimbawan II, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Yang dihadiri  oleh Wakil Gubernur Kepulauan Kepulauan Bangka Belitung Bapak H.Abdul Fatah beserta ibu,  Bupati Belitung Timur Bapak Yuslih Ihzah beserta ibu, Para anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Para anggota DPRD Kabupaten Belitung, Para anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur, Para sepupuh antara lain Bapak Munir (mantan Ketua DPRD Prov Kep Babel) dan Bapak Darmansyah Husein (mantan Bupati Beltim), Nadimah, Junaidi Mustar, Suud Karim, Hanafi dan tidak disebut satu persatu. 

Halal bi halal adalah tradisi masyarakat Indonesia yang telah membudaya di masing-masing daerah Indonesia. Acara tersebut selalu diperkaya dengan aneka ragam budaya nasional Indonesia. Halal bi halal, selain bertujuan memberikan kesempatan kepada kita semua tanpa memandang latar belakang agama, suku, dan adat-istiadat untuk mengungkapkan rasa syukur dan saling bermanfaat, juga memperkuat hubungan (ukhuwah) tali situlaturahmi (hablum minnanas) antar sesama kerabat, handaitaulan maupun sanak keluarga.

Dari silaturahim ini, ia menyatakan tetap memelihara persaudaraan dan kebersamaan dengan siapa saja. Mengingat Peradi sebagai wadah tunggal di Indonesia ingin membangun lebih baik lagi ke depan. Kita seharusnya mampu menyelami dan menghayati makna perayaan kemenangan pada hari-hari tersebut! Kenapa? Karena kita semua bersama-sama telah berjuang untuk meraihnya. Masing-masing kita telah bertempur dan berjuang melawan hawa nafsu dan melawan keinginan-keinginan yang menghalangi tercapainya tujuan. Kita sendiri ikut mengemban perjuangan ini, lalu setelah berhasil, kita merayakan kemenangannya.

Sebagai umat islam telah semestinya kita berlapang dada, terutama pada sesama muslim serta muslimah, yang telah barang pasti didalam kehidupan sehari-hari lakukan perihal yang bikin kita khilaf, rasa salah serta rasa berdosa. karenanya didalam peluang yang berbahgia ini kami mengajak hadirin serta hadirat, untuk melapangkan dada, buka hati dengan rasa sabar serta penuh keikhlasan, atas ridla allah menghendaki serta berikan maaf atas kekeliruan di antar kita seluruh, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Sulemi
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari

Berita

16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...

Berita Berdasarkan Kategori