ACARA BUKA PUASA BERSAMA GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG DENGAN MASYARAKAT ASAL BANGKA BELITUNG DI JAKARTA DAN BADAN KOORDINASI MASYARAKAT SUMATERA BAGIAN SELATAN

Hari ketiga  di bulan Ramadhan, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman menjadi tuan rumah dalam acara berbuka puasa bersama masyarakat asal Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta beserta pengurus  BKMS ( Badan Koordinasi Masyarakat Sumatera Bagian Selatan ) yang beranggotakan Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka Belitung  bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Rumah Jabatan Anggota (RJA)  DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017). Acara tersebut juga merupakan kegiatan Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memfasilitasi pelayanan  bagi pemerintah daerah.

Acara diawali dengan kultum dari Prof. Dr Azyumardi Azra,MA, mantan rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Ketika beduk dan azan Magrib berkumandang Gubernur beserta tamu undangan berbuka puasa bersama-sama dengan menu yang sederhana seperti kolak pisang dan teh hangat, tampak juga makanan khas daerah Bangka Belitung yaitu otak-otak ikan tenggiri yang didatangkan langsung dari Belinyu pada hari itu juga. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah dan makan malam bersama. Suasana akrab tampak terlihat di suasana berbuka puasa bersama tersebut. Turut hadir istri gubernur, Melati Rosman yang terlihat bergabung untuk buka puasa bersama dengan ibu-ibu dan jamaah muslimah lainnya.

Erzaldi mengatakan buka puasa bersama yang diadakan dengan masyarakat asal Bangka Belitung dan Masyarakat Sumatera Bagian Selatan ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi. Dalam buka bersama ini tamu yang hadir juga terlihat berdiskusi ringan dengan Erzaldi.

Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan sholat Isya dan Taraweh berjamaah, dengan penceramah oleh Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA dan pembacaan doa oleh Muslih Ansori. Setelah itu sambutan juga disampaikan berturut-turut oleh Ir. H. Azhar Romli, M.Si Anggota DPR RI asal Bangka Belitung sekaligus merupakan Ketua Umum  Musyawarah Kekeluargaan Masyarakat Bangka (MKMB) Jabodetabek, kemudian   Dr. Ansori Sinungan  Sekretaris BKMS, dilanjutkan oleh Prof. Dr. Jimly Asshidiqie, SH selaku Ketua BKMS, dan sambutan terakhir sekaligus penutup dari tuan rumah yaitu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Nurul Ihsan
Editor: 
Prima Indrasari

Berita

27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
27/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
21/11/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...
16/10/2017 | Badan Penghubung Provin...

Berita Berdasarkan Kategori